Alasan hubungan AS dan Israel menjadi sangat mesra


Hubungan AS dan Israel menjadi sangat mesra

Seperti yang banyak di antara kita tahu Amerika dan Israel memiliki hubungan yang lebih dari sekedar teman biasa. Kalau dianalogikan, mereka layaknya sepasang kekasih yang sangat mesra. Selalu membela satu sama lain, meskipun kadangkala buta sifatnya. Misalnya ketika jelas-jelas Israel melakukan kejahatan kemanusiaan kepada rakyat Palestina, Amerika Serikat yang biasanya berteriak kencang mengenai hak asasi manusia justru Diam seribu bahasa. Tentu tidak ada asap Kalau tidak ada api. dalam hal ini pasti terdapat alasan, mengapa Amerika Serikat berkawan baik dengan negara Yahudi tersebut?  Alasannya sangat beragam, mulai dari latar belakang sejarah sampai dengan kepentingan khusus dua negara jemawa ini. lalu,, Apa saja rincian alasan yang melandasi mesranya hubungan Israel dan Amerika Serikat ini?

Satu, Amerika mendukung berdirinya negara Israel

Negara Israel yang berdiri saat ini terbentuk bukan begitu saja, melainkan melalui proses yang sangat panjang. Bangsa Yahudi berjuang keras demi tercapainya cita-cita tersebut meskipun sayangnya, mereka melakukannya dengan cara yang Zalim seperti mendepak penduduk Palestina sebagai penghuni dan pemilik asli wilayah tersebut. Hal ini mendapatkan pertentangan dari dunia termasuk Indonesia. meskipun mendapatkan pertentangan luar biasa, Namun nyatanya Israel tidak tampak gaya sedikitpun. negara-negara barat justru mendukung langka Israel, termasuk yang paling vokal adalah Amerika Serikat .Salah satu buktinya adalah pada tanggal 14 Mei 1948, ketiga Israel berdiri, Amerika Serikat langsung memberikan pengakuan dan membuka hubungan diplomatik.

Kedua, Israel memiliki pengaruh kuat atas Timur Tengah dan kepentingan Amerika Serikat

Seperti yang telah banyak diketahui, Israel merupakan salah satu negara pemilik kekuatan militer paling oke di dunia dan juga pada timur tengah mereka adalah salah satu juaranya. belum ada yang mampu menandingi kekuatan militer Israel, sehingga eksistensi Mereka pun begitu diperhitungkan. lalu,,, apa hubungannya fakta ini dengan Amerika?  Tentu saja terkait dengan supply minyak. logikanya Israel merupakan salah satu negara yang paling disegani di Timur Tengah dan negara ini adalah merupakan sahabat baik Amerika Serikat, maka secara tidak langsung segala kepentingan Amerika Serikat di sini kemungkinan akan lebih mudah dan faktanya memang demikian. belum lagi fakta unik lain, seperti ketergantungan beberapa negara Arab terhadap pasokan senjata Israel membuat Amerika bisa mengambil semakin banyak manfaat dari kondisi tersebut.

Ketiga, Israel dan Amerika Serikat memiliki musuh yang sama

Israel dan Amerika Serikat memiliki musuh yang sama

Jika ditelisik ke belakang, sebenarnya awal pertemanan Amerika Serikat dan Israel itu dikarenakan mereka memiliki musuh yang sama. bangsa Yahudi pada masa lalu dikenal sebagai anti komunis. demikian juga dengan Amerika. mereka satu haluan maka dari sini terbentuklah bibit-bibit pertemanan. kesamaan visi ini bertahan, hingga akhir Perang Dingin yang dianggap merupakan kemunduran komunis paling telak. setelah komunisme meredup, nyatanya Amerika dan Israel masih memiliki musuh yang sama. kali ini, apa lagi kalau bukan oknum-oknum yang mereka anggap sebagai teroris. Kini Amerika Serikat dan Israel bahu membahu untuk melawan oknum tersebut. tidak cukup di situ, mereka juga memiliki negara yang sama-sama tidak mereka sukai, di mana salah satunya adalah Iran.

Keempat, penduduk Amerika sangat mendukung Israel

Pada awalnya hanya pemerintah Amerika Serikat saja yang melayangkan dukungan penuh kepada Israel, namun Seiring berjalannya waktu, sebagian rakyat Amerika juga mulai terlihat memberikan dukungan penuh kepada Israel. dukungan tersebut, bahkan semakin meningkat setelah peristiwa nine eleven terjadi. dalam sebuah polling yang topiknya merupakan pilihan dukungan kepada Israel atau Palestina, sebanyak lebih dari 80% koresponden memiliki negara Yahudi tersebut. sebagian penduduk Amerika Serikat sendiri juga menganggap Israel merupakan negara yang sangat demokratis, memberikan kebebasan bicara, dan juga Veer. kurang lebih Sama persis dengan Bagaimana rakyat Amerika menjalankan hidup mereka sebagai warga Amerika. Alhasil karena merasa seperti diri mereka, maka warga Amerika Serikat pun kebanyakan mendukung Israel.

Kelima, Amerika bantu keuangan Israel

Amerika diketahui pernah memberikan bantuan dana yang sangat besar kepada Israel. Jumlahnya hampir sekitar 15 miliar dolar Amerika, namun bantuan ini kolom Tidak cuma cuma alias ada persyaratannya. salah satunya misalkan pertukaran fasilitas sampai soal bisnis yang lebih bebas, dan tidak terikat pada banyak aturan serta biaya. American sepertinya cukup rutin memberikan bantuan dana seperti ini. maka sudah jelas antara Amerika dan Israel terbangun bonding yang kuat. Namun sepertinya tidak selamanya Amerika bisa memberikan bantuan dana kepada Israel. pasalnya negara adidaya ini sendiri memiliki hutang yang sangat besar. meskipun berteman baik, Namun nyatanya tidak selamanya hubungan kedua negara ini selalu dipenuhi cinta. seperti pada awal maret 2014 lalu, di mana Presiden Obama pernah mengatakan mulai malas membela Israel gara-garanya negara Yahudi itu ngotot membangun perumahan di tepi barat Palestina. padahal Obama sudah berkali-kali menyarankan agar, Hal tersebut diurungkan dikarenakan akan menimbulkan reaksi tidak menyenangkan dari masyarakat internasional.

masalah utama kesehatan di Indonesia

Salah satu masalah utama kesehatan di Indonesia adalah penyakit jantung dan pembuluh darah. Riset kesehatan dasar badan penelitian dan pengembangan kesehatan Kementerian Kesehatan tahun 2013 menunjukkan, prevalensi penyakit jantung di Indonesia 7,2% atau 7 dari 100 orang menderita penyakit jantung. sementara, prevalensi penyakit stroke sebesar 12,1 permil atau 12 dari 1000 orang menderita penyakit stroke.  dan sistem SKS tahun 2 ribu 14 stroke menjadi penyebab kematian tertinggi pada semua umur sebesar 21,1% penyakit jantung koroner sebanyak 12,9%.

Dibandingkan penyakit katastropik lainnya, penyakit jantung menduduki peringkat teratas untuk biaya rawat inap. data badan penyelenggara jaminan sosial bidang kesehatan tahun 2015 menunjukkan, biaya rawat inap mencapai total 6,9 Triliun Rupiah. penyakit jantung juga banyak ditemukan pada penduduk usia muda. penyakit jam dan pembuluh darah sebenarnya dapat dicegah dengan mengurangi faktor risiko seperti, merokok, diet tidak sehat, kurang aktivitas fisik, dan konsumsi alkohol. WHO bekerjasama dengan internasional Society of hypertension berhasil menyusun Carta prediksi risiko. salah satu instrumen untuk menilai risiko penyakit jantung dan pembuluh darah dalam 10 tahun kedepan.

Masalah utama kesehatan di Indonesia

Charta prediksi resiko bekerja dengan memprediksi risiko mengalami kejadian penyakit jantung dan pembuluh darah berdasarkan ada tidaknya diabetes melitus, jenis kelamin, status merokok, usia, tekanan darah sistolik, dan kadar kolesterol darah. serta prediksi risiko juga dapat digunakan untuk memotivasi penderita, terutama untuk merubah gaya hidup dan konsumsi obat antihipertensi dan obat penurun lemak darah serta asam asetilsalisilat. langkah pertama menggunakan Charta adalah dengan menentukan apakah subjek yang diperiksa penderita diabetes melitus atau tidak. Tentukan jenis kelamin laki-laki di kolom kiri dan perempuan di kolom kanan. Tentukan kolom status perokok dan bukan perokok usia belajar angka paling kiri.

 Tentukan tekanan darah atau TD perhatikan lajur angka paling kanan. Tentukan kolom yang sesuai untuk kadar kolesterol di Indonesia biasanya umumnya menggunakan miligram per desiliter. titik temu antara kolom tekanan darah atau TD dan kolom kolesterol menentukan risiko subyek. warna kotak menentukan besar resiko mengalami penyakit jantung dan pembuluh darah yang fatal dan non fatal dalam kurun waktu 10 tahun mendatang.

Tindak lanjut untuk resiko di bawah 20%, berikan konsultasi diet sehat dan gizi seimbang. aktivitas fisik berhenti merokok dan hindari konsumsi alkohol. jika resikonya di bawah 10% penderita harus di follow up dalam 12 bulan. jika resiko di antara 10 hingga kurang dari 20% follow up setiap 3 bulan sampai target tercapai, dan selanjutnya follow up setiap 6 sampai 9 bulan. resiko kurang dari 30% berikan konsultasi diet sehat dan gizi seimbang. aktivitas fisik berhenti merokok dan hindari konsumsi alkoho.l bila tekanan darah lebih dari 140 per 90 mm air raksa, pertimbangkan pemberian obat antihipertensi. melakukan follow up setiap 3 bulan.

Resiko lebih dari lebih dari 30% berikan konsultasi diet sehat dan bergizi seimbang. Aktivitas fisik berhenti merokok dan hindari konsumsi alkohol, bila tekanan darah lebih dari 130 per 80 mm air raksa. pertimbangkan pemberian obat antihipertensi, berikan statin obat untuk menurunkan lemak darah follow up setiap 3 bulan. jika tidak ada penurunan risiko PJPD sesudah 6 bulan keluar penderita perlu dirujuk. hal-hal penting yang perlu dilakukan adalah penderita dm dan pjpd. jika kondisinya stabil lanjutkan pengobatan yang telah diberikan dianggap memiliki risiko lebih dari 30% .

Setiap orang dengan tensi lebih dari 160 per 100 mm air raksa, harus diberikan obat antihipertensi. setiap orang dengan kolesterol total lebih dari 320 miligram per desiliter, diberikan statin dan nasihat diet sehat dan gizi seimbang. jagan sediakan garam di meja makan, dan kurangi makanan asin, seperti ikan asin, makanan cepat saji, makanan kaleng, dan bumbu penyedap. ukur kadar gula darah tekanan darah dan periksa urine secara teratur. dengan menggunakan Carta prediksi risiko, kita dapat mengetahui resiko menjadi lebih dini sehingga upaya pencegahan dan pengendalian lebih optimal yang pada akhirnya angka kesakitan, kecacatan dan kematian karena pjpd dapat diturunkan. sayangi Jantungmu dengan perilaku cerdik serta secara berkala, dengan asap rokok, rajin olahraga, diet seimbang, istirahat cukup dan kelola stres. sayangi Jantungmu untuk hidup sehat .

Tanda Pasangan Abusif

kadang hubungan yang berakhir dengan kekerasan justru diawali dengan hal-hal yang baik, manis dan penuh kasih sayang di awal hubungan—sehingga kita sering gagal mendeteksi potensi kekerasan dan agresi yang mengancam di depan sana. Perhatikan lima sinyal berikut—dan bersiaplah “lari” bila pasangan kita memiliki salah satunya!Tanda Pasangan Abusif

1. Dia memaksa kita untuk segera berkomitmen dalam suatu hubungan.
Bila dia sedkit memaksakita untuk segera mengambil keputusan dalam hubungan dan tidak menghargai batasan-batasan atau pertimbangan pribadi (belum mau terikat, masih ingin melanjutkan sekolah, tidak ingin melangkahi kakak, terikat dinas dan lain sebagainya)—dia bisa saja seorang abuser.

2. Mengontrol dan bersikap posesif.
Dia akan memberikan pandangan tidak suka pada pria mana saja yang kebetulan menatap kita—di pinggir jalan sekali pun! Dia juga tidak segan-segan mengkonfrontasi dan bertanya detail tentang siapa saja teman-teman pria kita. Saat beraktivitas terpisah, secara obsesif dia akan mengirimkan pesan, memantau timeline dan aktivitas media sosial –dan bahkan mendatangi kantor/kampus atau tempat kita beraktivitas tanpa pemberitahuan sebelumnya. Perlakuannya akan membuat kita merasa bersalah ketika menghabiskan waktu dengan sahabat dan keluarga—tanpa melibatkan dirinya, dan membuat kita akhirnya terisolasi dari lingkaran orang-orang terdekat kita sebelumnya.

3. Dia bersikap seolah-olah adalah “korban”
Dia selalu menyalahkan orang lain untuk semua kesalahannya dan tidak mengakui bahwa dia juga memiliki andil dari setiap kesalahan dan kegagalannya. Saat merasa kecewa, dia tidak segang-segan untuk menyalahkan kita—dan berharap bahwa kita lah yang bertanggungjawab untuk membuatnya merasa lebih baik. Saat akhirnya terjadi kekerasan, dia juga akan menyalahkan kita atas tindakannya tersebut.

4. Dia moody dan gampang marah
Moodnya tidak bisa ditebak—dan bisa berubah hanya dalam hitungan detik. Dia juga gampang kecewa dan tidak segan-segan marah untuk tindakan kita yang dianggapnya tidak masuk akal(nya)—dan jarang meminta maaf untuk sikap-sikapnya tersebut.

5. Dia manipulatif dan sering memaksakan kehendak
Bukan hanya memaksakan harapan dan keinginan—pria jenis ini juga tidak segan-segan memaksakan keinginan seksualnya kepada kita, walaupun kita mengatakan tidak mau atau merasa jijik karenanya. Ini merupakan lampu merah yang harus segera dipatuhi. Segera cari jalan dan tinggalkan dia—dan semua potensi kekerasan yang bisa dilakukannya!

Mengakhiri Hubungan Yang Abusif

Kadang memang sulit untuk mengenali pelakuk kekerasan—atau mengakui bahwa kita terlibat dalam hubungan tersebut. Beberapa orang yang pernah berada dalam “neraka” tersebut, mengakui bahwa hal terberat adalah meninggalkan sang kekasih dan mengakhiri hubungan—yang disebabkan karena mereka merasa sangat terikat dengan pelaku kekerasan, dan bahkan terlanjur tidak punya teman atau keluarga yang memiliki kedekatan emosional dengan mereka.

Bila kita sadar bahwa kita tidak menginginkan hubungan ini, segera tinggalkan. Jika tidak bisa, carilah pertolongan keluarga, teman yang bisa dipercaya atau pertolongan profesional. Memiliki hubungan dan dicintai memang adalah impian setiap orang (apalagi jika si dia, di atas kertas memiliki kualifikasi unggul dalam banyak hal), tetapi tentu saja hubungan ini akan segera berakhir menjadi mimpi buruk bila kita tidak memiliki tekad untuk segera mengakhirinya. Bila perlu, segera temukan konseling atau grup yang akan mendukung dan memberikan kita dorongan moril pascaputus dengan pasangan

Tips Melakukan Phonesex saat LDR

Udah punya pacar tapi LDR an apa buat kamu ya cuman lagi pengen coba coba coba deh sekali-sekali kamu lakuin phonesex,Itu seru juga loh. Penasaran, terus aja baca ke bawah…

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah matiin dulu lampu kamar sama jangan lupa pastiin dulu tuh nggak akan ada gangguan-gangguan yang coba gangguin kamua telponan sama si dia Kayak misalnya baterainya abis atau mungkin sahabat kamu telpon, nanti bisa kacau balau deh jadi nggak mood lagi.Kalau udah matiin lampu udah ngecek handphone gak ada yang gangguin Coba deh tutup mata abis itu apa banyangin pasangan, jadi kangennya nih makin membara gitu. Kalau udah kayak gitu jangan lupa tambahin omongan yang ada kagak mendesah gitu yang kayaknya mau mengajak mengajak berumah tangga hehehe.Melakukan Phonesex saat LDR

Nah yang berikutnya lagi nih Kamu kalau udah pengen banget phonesex jangan pernah Setel musik karena Katanya sih bisa bikin kamu bisa drop. Bayangin aja deh misalnya kamu lagi ngebayangin dia nih lagi enak-enak mood nya udah kebangun udah oke banget Terus tiba-tiba kamu dengar musik musik yang kamu apal udah gitu musiknya sayang opo koe krung…

Nah Kalau Kamu pengen dapetin klimax yang luar biasa, kamu tambahin dikit-dikit tuh sama pasangan kamu terus pelan-pelan aja ya jangan buru-buru mungkin tahu bisa bikin dikit lagi sayang ke bawah lagi dong yang gak sih

Nah kalau kamu pengen dapetin klimax yang luar biasa, kamu bisa tambahin sedikit bisik-bisik yang lembut ke pasangan kamu. Jangan buru-buru ngomongnya, nyantai aja bikin dia tenang contohnya kaya sayang ke bawah lagi dikit dong dan blablabla…

Kalau Udah tau gitu, coba-coba aja milan pun kamu terus telepon si doi siapa tahu dia juga lagi kangen sama kamu dan lagi sama-sama kepengen.Dari pada kalian nonton video bokep mending telponan sama pacar yang gak sih.

Cara Bikin Mantan Kesal Sendiri

Cara Bikin Mantan Kesal SendiriHabis putus sama pacar, yang dipikirin orang-orang bukannya gimana caranya memperbaiki diri, malah mikirin gimana caranya biar si mantan tau kalau mereka bisa tanpa si mantan. Emang sih, abis putus itu kalau kita tau si mantan cemburu atau nyesel ada kebahagiaannya sendiri. Tapi sayangnya, dari sikap yang seperti itu, kadang banyak yang lupa dan tanpa sadar malah nyakitin orang lain. Kan jahat, menyembuhkan luka diri, tapi dengan cara menyakiti hati.

Tapi untuk kali ini kita lupain dulu masalah jahat-jahatan. Sekarang kalian boleh jahat. Yang paling penting kalian harus bisa bikin si mantan cemburu, biar dia kesal. Uhm.. Lebih tepatnya, menyesal. Ini demi kepuasan hati. Caranya? Gini:

Jangan Nge-Unshare atau Unfollow

Banyak orang yang salah langkah waktu habis putus sama pacar. Banyak yang langsung ngehapus semua kontaknya, lalu ngehapus semua sosmednya. Padahal, itu semua malah bikin mantan bahagia. Mereka pasti mikir, “Haha! Segitunya takut nggak bisa move on dari gue?”. Emang kalian rela dia bahagia? *Hasutan jahat*

Jangan dihapus semua sosmed mantan. Biarin aja, jadi kalau sewaktu-waktu nanti kalian bahagia (atau mungkin keliatan lebih bahagia dibandingkan waktu sama dia?) si mantan bakalan kesel.

Update Status Path

Kalau si mantan masih ada di semua sosmedmu, misalnya Path, cara bikin dia kesel itu gampang banget. Tiap jalan sama temen cowok (kalau kalian cewek), update terus aja. Pasti dia kesal. Apalagi kalau masih baru-baru putus.

Punya Pacar Baru

Sebenarnya ini cara terjahat, tapi kalau niatnya emang pengin bikin mantan kesel, ini cara yang paling tepat. Semakin cepat kalian punya pacar baru, si mantan pasti semakin kesal. Misalnya nih, kalian putus pagi, pas Dzuhur udah jadian sama orang lain. Pasti itu mantan kesel banget.Cara Bikin Mantan Kesal

Karena pasti dia mikir, “Gila, dia udah punya pacar aja, Ngedate-nya kapan? Pas jaman jadian sama gue? Sialaaan!”

(Terlihat) Bahagia

Ketika putus, semakin kalian terlihat terpuruk, maka si mantan bakalan semakin bahagia. Mereka bakalan mikir, “Emang enak! Tau rasa lo! Nggak bisa hidup kan tanpa gue???”

Nah, maka dari itu, sehabis putus berbahagia lah. Bikin seolah-olah putus sama mantan itu bukan akhir dari segala-galanya. Syukur-syukur kalau kalian emang bahagia beneran.

Jadi Sukses

Ketika putus, coba ubah pola pikirmu. Kalau yang awalnya ada niatan jahat sama mantan, ubah, jadikan putus adalah motivasi buat kamu untuk jadi lebih baik lagi. Misalnya kalian punya hobi nyanyi, bisa tuh jadikan putus sebagai motivasi untuk kamu berkarir.

Kalau nanti ternyata kalian lolos audisi, trus gabung Cherrybelle, pasti si mantan bakalan kesal. Trus, nyesel deh,

Jadi, apa aja yang udah kamu lakuin buat bikin mantan kesal?